Merawat Kulit Agar Tetap Cantik Putih Mulus Secara Alami




merawat kulit agar tetap cantik putih mulus secara alami



Kebanyakan orang ingin memiliki kulit cantik yang putih mulus. Bahkan, beberapa orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan kulit idamanya itu. Putih sering sekali dipakai sebagai lambang kebersihan dan juga kecantikan. Sekarang ini, banyak sekali produk-produk kecantikan yang menjanjikan untuk dapat memutihkan kulit dalam waktu yang singkat. Sebagai konsumen yang pandai, jangan sampai Anda dengan mudahnya tergoda oleh produk-produk tersebut. Anda dapat merawat kulit agar tetap cantik putih mulus dengan bahan-bahan alami. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar mendapat kulit cantik putih mulus. Cara memutihkan kulit bisa menggunakan sebagai berikut: 

1.Tomat

Seperti yang kita ketahui bahwa tomat kaya akan vitamin C. Vitamin C sangatlah bermanfaat untuk memutihkan kulit. Tomat juga mengandung lycopene yang dapat melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Tak jarang beberapa produk kosmetik pencerah kulit yang menggunakan ekstrak tomat. Jika Anda ingin membuat kulit putih dengan tomat, ambillah tomat yang berukuran besar. Parutlah tomat tersebut. Setelah selesai, tambahkan 2-3 tetes air lemon and air mawar. Lalu, aduklah hinggga rata. Oleskan pada wajah, leher, tangan dan bagian tubuh lain yang Anda inginkan menggunakaan kuas. Diamkan kurang lebih 15 menit. Kemudian bilaslah hingga bersih. Lakukanlah setidaknya sekali dalam seminggu untuk merawat kulit agar tetap cantik putih mulus. 

2.Pepaya

Pepaya baik yang berwarna oranye atau hijau dapat memutihkan dan mencerahkan kulit. Dalam Pepaya hijau terkandung enzim Papain yang bagus untuk membuat kulit agar tampak lebih putih. Caranya, ambillah satu sendok makan pepaya hijau yang sudah dihaluskan dan satu sendok makan pepaya yang sudah masak. Aduk hingga rata. Oleskan pada kulit wajah Andaa dan biarkan sekitar 15 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih. Jika Anda ingin mendapat hasil kulit putih bersih yang optimal, lakukan cara ini setiap hari.

3.Yogurt

Selain memberikan kelembapan, yogurt juga bisa memutihkan kulit Anda. Masker yang berbahan yogurt bisa membuat kulit Anda halus, putih dan mulus. Cara membuat masker yogurt:  campurlah yoghurt dengan madu sedikit. Lalu, oleskan pada wajah dan kulit tubuh Anda. Setelah itu, biarkan kira-kira 10 menit. Kemudian, bilas dengan air hingga bersih.

4.Kentang

Tahukah Anja jika ternyata kentang juga bermanfaat untuk membuat agar kulit lebih putih? nda dapat menggunakan jus kentang sebagai pemutih alami bagi kulit. Caranya, parutlah kentang dan tambahlah satu sendok teh madu. Campur hingga rata, kemudian oleskan pada kulit. Diamkan kurang lebih 20 menit, lalu cuci dengan air hingga bersih. Jus kentang ini cocok untuk semua jenis kulit.

5.Putih telur dan jeruk nipis

Putih telur dipercaya dapat mengencangkan kulit muka sehingga wajah akan tampak lebih mulus. Untuk memutihkan kulit, Anda dapat membuat adonan putih telur dan jeruk nipis. Caranya, campurlah putih telur dengan perasan jeruk nipis. Gunakan campuran ini sebagai masker. Oleskan masker ini ke kulit dan biarkan mengering. Setelah 5-10 menit, basuhlah dengan air dingin. Lakukan haal ini setidaknya sekali dalam seminggu untuk merawat kulit agar tetap cantik putih mulus 

1 komentar:

Popular Posts

Copyright © Kesehatan Alami. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design