Cara Hilangkan Bau Mulut Secara Mudah

cara hilangkan bau mulut secara mudah

Bau mulut yang tak sedap tentu akan mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Terutama bagi Anda yang bekerja berhadapan dengan orang banyak. Hal ini dapat mengurangi rasa percaya diri saat berbincang dengan orang lain. Beberapa pekerjaan Anda mungkin akan terganggu karena Anda merasa tidak percaya siri untuk berhadapaan dengan orang lain. Cara hilangkan bau mulut tidak hanya dengan obat kumur. Ada juga beberapa cara alami yang dapat membantu menghilangkan bau mulut. Anda bisa melakukan beberapa hal dibawah ini agar dapat menghilangkan bau mulut.


1. Minum Kopi hitam

Meminum kopi hitam juga merupakan cara yang ampuh untuk menghilangkan bau mulut. Anda bisa memakan langsung kopi hitam yang belum di seduh atau minum kopi hitam yang sudah diseduh. Memang rasanya agak pahit, tapi kopi hitam sangat ampuh untuk hilangkan bau mulut.

2. Memakan Beras

Mengunyah beras dapat membantu menghilangkan bau mulut yang begitu mengganggu. Ketika merasa tidak nyaman karena bau mulut, ambil beras secukupnya lalu kunyah. Anda tidak perlu menelan beras tersebut. Buang beras ketika sudah halus.

3. Berkumur dengan air garam

Ketika bau mulut sudah datang, cara praktis lain untuk mengatasinya adalah dengan berkumur menggunakan air garam. Caranya, ambillah satu gelas air yang hangat. Lalu, beri sedikit garam dan aduklah. Gunakan air garam tersebut untuk berkumur beberapa kali. Berkumur air garam akan membantu menghilangkan bakteri yang bisa menyebabkan bau mulut.

4. Menggosok gigi secara teratur

Menggosok gigi adalah cara hilangkan bau mulut yang sering dilakukan. Sebaiknya, menggosok gigi secara teratur minimal 2 kali sehari agar bau mulut tidak muncul. Menggosok gigi akan membersihkan sisa-sisa makanan yang bisa menimbulkan bau mulut nantinya. Sisa makanan yang tidak dibersihkan juga akan menimbulkan plak pada gigi.


5.Makan buah-buahan

Buah-buahan juga dapat membantu atasi bau mulut. Terkadang, bau mulut disebbakan oleh adanya bakteri akibat sariawan. makan buah yang kaya vitamin C sehingga akan mencegah adanya bau mulut.

6. Hindari makanan yang menyebabkan bau mulut

Jika Anda hendak ke suatu acara atau kerja, sebaiknya Anda hindari makanan yang dapat menyebabkan bau mulut. Ada baiknya Anda tidak makan petai, jengkol dan makanan yang memicu bau lainnya. Aroma petai dan jengkol dari mulut membuat sebagian orang merasa tidak nyaman.

7. Berhenti merokok

Selain merusak kesehatan, rokok juga dapat menyebabkan bau mulut. Jika nda mengalami bau mulut karena rokok, maka solusi yang paling tepat adalah berhenti merokok. Mungkin berhenti merokok merupakan hal yang sulit. Namun, pasti akan berhasil dengan adanya niat yang kuat. Anda bisa perlahan mengurangi frekuensi rokok dan mengganti dengan yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Copyright © Kesehatan Alami. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design