Apa yang jadi Penyebab Utama Penyakit Parkinson



Penyakit Parkinson dapat terjadi akibat berkurangnya dopamine dalam otak, hal ini berakibat otak tidak berfungsi dengan normal. Faktor penyebab menurunnya dopamine sendiri hingga saat ini belum dapat diketahui. Akan tetapi ada beberapa pemicu yang dapat menurunkan dopamine ini, antara lain:


  • Faktor genetika atau keturunan. Mutasi genetik tertentu membuat meningkatnya resiko terserang penyakit Parkinson. Diduga ada semacam gen yang tidak sehat disalurkan oleh orang tua kepada anaknya, akan tetapi hal ini sangat jarang sekali terjadi.



  • Faktor lingkungan sekitar. Adanya racun tertentu yang terdapat dilingkungan sekitar tempat tinggal bisa meningkatkan resiko terserangnya penyakit Parkinson, misalnya saja pestisida, herbisida, asap kendaraan bermotor, dan juga polusi yang disebabkan oleh pabrik atau industri. Akan tetapi resiko ini cukup kecil dan belum ada bukti yang akurat yang dapat dikaitkan dengan penyebab terjadinya penyakit Parkinson. 


Apa yang jadi Penyebab Utama Penyakit Parkinson




Simak juga pembahasan mengenai: Gejala Parkinson Bagi Penderitanya



Terdapat beberapa faktor lainnya sehingga bisa menyebabkan timbulnya gejala utama dari penyakit Parkinson, seperti tremor atau gemetaran, melambatnya gerakan tubuh, dan otot menjadi kaku. Akan tetapi semua faktor ini hanya menimbulkan gejala penyakit Parkinson dan tidak berarti bahwa orang yang mengalaminya bisa menderita penyakit Parkinson. Beberapa faktor yang dimaksud adalah:



  • Efek samping dari obat-obatan. Ada beberapa obat yang dapat berakibat timbulnya gejala penyakit Parkinson seperti otot menjadi kaku dan tremor.



  • Stroke. Apabila terjadi serangan struk yang parah maka, bagian otak tidak dapat berfungsi kembali. 



  • Terjadi gangguan pada otak lainnya yang bersifat progresif



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Copyright © Kesehatan Alami. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design