Basmi Panu Yang Memalukan Dengan Langkah Ini


Basmi Panu Yang Memalukan Dengan Langkah Ini 

Salah satu penyakit kulit yang sangat menjengkelkan dan mengganggu penampilan anda adalah panu. Panu sendiri merupakan salah satu infeksi jamur Candida Albicans yang biasanya penderitanya akan mengalami gatal yang sangat hebat terutama pada malam hari. panu ini sendiri tentunya juga bisa menular ke orang lain melalui kontak fisik berupa keringat, ataupun menggunakan pakaian orang yang mengalami penyakit kulit panu ini.

Walaupun panu bukanlah jenis penyakit kulit yang berbahaya, akan tetapi penampilan anda akan terganggu dan tentunya sangat memalukan jika sampai ketahuan orang lain jika anda memiliki panu dikulit anda. tentu saja orang-orang akan menghindar secara spontan untuk menghindari tertular panu dari anda. akan tetapi, anda tidak perlu cemas dan khawatir. Karena anda bisa membasmi panu yang memalukan dengan berbagai cara yang akan dibahas dibawah ini.






Cara menghilangkan panu secara cepat dan alami



1. Menggunakan bawang putih

Didalam bawang putih terdapat senyawa anti bakteri yang berfungsi membunuh segala macam jenis kuman serta jamur. Ini merupakan salah satu bahan alami yang terbukti berkhasiat mengatasi panu dengan cepat. Caranya adalah anda cukup memotong satu suing bawang putih menjadi dua bagian,lalu gosoklah bawang putih ini kedalam area panu, memang rasanya agak perih, tapi tahanlah sebentar, lalu gosok lagi hingga kulit kemerahan. Hingga jamur dan bakteri penyebab kulit mati.


2. Lengkuas dan garam

Anda juga bisa menggunakan lengkuas serta garam untuk mengobati panu yang menjengkelkan dengan cepat. Didalam lengkuas terdapat kandungan zat kuersetin amilum serta flavonoid yang berfungsi efektif melawan jamur dan juga bakteri. 1 ruas lengkuas dibelah lalu gosokan pada bagian kulit yang terkena panu. Untuk lebih cepat dan efektifnya lagi, anda bisa menaburkan garam diatas permukaan lengkuas yang akan anda gunakan untuk menggosok bagian kulit yang terkena panu. Gosoklah sampai kulit terasa pedih dan merah. Lalu ulangi hingga 3 kali dalam satu hari.



Silahkan Baca Juga: Obat Alergi Gatal Paling Ampuh! Dijamin Cepat Sembuh  

3. Belimbing wuluh dan kapur sirih

Selain bawang putih dan lengkuas, anda bisa menggunakan kapur sirih serta belimbing wuluh untuk mengobati panu dikulit anda. caranya adalah dengan menumbuk belimbing wuluh hingga halus, lalu campurkan dengan kapur sirih serta oleskan pada bagian kulit yang terkena panu. Setelah mengering, anda bisa membersihkannya dengan membilas menggunakan air bersih.


4. Jeruk nipis dan belerang

Kandungan vitamin C yang tinggi didalam jeruk nipis, sangat ampuh untuk membunuh kuman serta membasmi jamur pada kulit anda. tumbuk halus belerang lalu campurkan dengan air perasan jeruk nipis secukupnya. Setelah diaduk hingga rata, anda bisa menggunakannya untuk dioleskan kebagian kulit yang terkena panu. Lakukanlah secara rutin pagi dan sore, maka panu dikulit anda akan hilang secara cepat.


Demikian beberapa cara membasmi panu yang tentunya mudah untuk dilakukan.selain itu, untuk mencegah panu dikulit anda, tentu saja dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta tidak membiarkan kulit dalam keadaan lembab bisa efektif mencegah panu datang menjangkiti kulit anda. 


-Mosir Laksa-


Silahkan baca juga: Cara Hilangkan Bisul Dengan Mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Copyright © Kesehatan Alami. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design