Beberapa Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Keputihan memang menjadi hal yang mengganggu sekali. Hal ini disebabkan karena infeksi jamur dan juga perubahan hormon pada wanita. keputihan ini sendiri sifatnya pun berbeda-beda. Jika keputihan yang normal sifatnya tidak berbau, dan juga tidak lengket. Sedangkan keputihan yang tidak normal, bersifat gatal, dan juga menimbulkan bau yang tak sedap. Dan juga jika keputihan dibiarkan terus menerus tanpa penanganan yang tepat, akan menimbulkan berbagai penyakit berbahaya seperti kanker leher rahim, kanker ovarium dll.

Penyebab keputihan selain infeksi jamur dan juga perubahan hormon, ternyata bisa disebabkan karena asupan makanan yang dikonsumsi. Hal ini karena didalam makanan yang menyebabkan keputihan ini, terdapat zat yang bisa memicu hormon penyebab keputihan dan juga bisa merangsang lendir lebih banyak berproduksi pada organ intim. Maka dari itu, menghindari berbagai macam makanan yang bisa menyebabkan keputihan, memang sangat dianjurkan bagi anda. Dan berikut ini merupakan beberapa makanan penyebab keputihan pada wanita yang perlu untuk anda ketahui.



Beberapa Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Penyebab Keputihan Pada Wanita - Apotek Sehat


1. Makanan yang difermentasi menggunakan ragi

Kandungan ragi dalam makanan yang berfermentasi ini memang bisa menyebabkan lebih banyaknya produksi lendir pada vagina, sehingga akan menimbulkan keputihan pada wanita. Maka dari itu, menghindari makanan yang difermentasikan menggunakan ragi bisa menjadi pilihan anda untuk menghindari resiko keputihan. Makanan yang difermentasikan menggunakan ragi antara lain seperti tape, keju, dan juga berbagai pasta.


Silahkan Baca juga: Perawatan Kulit Muka Berminyak dan Berkomedo Secara Alami

2. Buah-buahan yang dikeringkan

Memang buah-buahan yang mengalami proses pengeringan memiliki rasa yang lezat serta praktis untuk dikonsumsi, akan tetapi kandungan gula froktosa yang terdapat didalamnya, bisa memicu pertumbuhan jamur lebih cepat di area organ intim. Hal ini lah yang menjadi sebab buah-buahan yang dikeringkan menjadi salah satu makanan yang menyebabkan keputihan.



3. Nanas

Nanas, jika dikonsumsi secara berlebihan juga bisa memicu keputihan. Hal ini disebabkan ketika mengkonsumsi nanas, maka asam lambung pun akan naik. Dan reaksi asam lambung yang meningkat ini otomatis akan mengaktifkan bakteri yang menjadifaktor membusuknya makanan di area lambung, setelah itu, pembusukan makanan ini,akan dikeluarkan tubuh dalam bentuk lendir. Lendir inilah yang disebut sebagai keputihan.


4. Minuman bersoda

Jamur candida albicans bisa tumbuh dan berkembang pesat di area vagina karena bisa disebabkan oleh salah satu pemicunya yaitu kandungan gula tinggi atau glikemik yang tinggi. Dan kandungan gula yang tinggi ini biasanya terdapat pada minuman bersoda. Maka dari itu, minuman bersoda selain bisa menimbulkan penyakit diabetes, menjadi penyebab keputihan pada wanita. Selain itu, makanan yang berpemanis buatan juga mesti anda hindari karena memang bisa menyebabkan resiko keputihan yang disebabkan karena pertumbuhan jamur.



Silahkan Baca Juga: Merawat Kulit Agar Tetap Cantik Putih Mulus Secara Alami

5. Timun

Buah segar ini juga bisa menjadi salah satu makanan penyebab keputihan. Karena di dalam timun ini sendiri terkandung zat yang bisa merangsang perkembangan hormon estrogen. Sehingga nantinya produksi lendir pun akan lebih banyak. Maka dari itu menghindari mengkonsumsi mentimun khususnya bagi ibu hamil, tentu bisa menghindari terjadinya resiko keputihan. 


Demikian beberapa makanan yang bisa menjadi pemicu keputihan, maka dari itu, beralih ke makanan yang menyehatkan bisa menjadi salah satu pilihan anda, agar terhindar dari keputihan. Semoga bermanfaat.


Silahkan Baca Juga: 
Cara atasi jerawat membandel di wajah dengan cara alami dan cepat


-Mosir Laksa-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Copyright © Kesehatan Alami. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design