Cara Atasi Bau Ketiak Secara Alami dan Mudah



cara atasi bau ketiak secara alami dan mudah


Masalah bau ketiak bisa membuat orang tidak percaya diri. Ada beberapa hal penyebab dari bau ketiak, diantaranya faktor makanan, sel kulit mati dan bakteri dalam ketiak dan hormon dalam tubuh. Ada beberapa cara atasi bau ketiak secara alami. Jika Anda ingin menghilangkan bau ketiak secara alami, berikut ini cara-cara yang bisa Anda coba. 




Jeruk nipis. 


Zat yang terkandung dalam jeruk nipis dapat membunuh bakteri yang menyebabkan bau badan. Zat tersebut juga dapat meningkatkan PH kulit. Caranya tidaklah sulit. Anda hanya perlu memotong jeruk nipis menjadi dua bagian. Gosokkan potongan jeruk nipis pada ketiak Anda. Tunggulah hingga agak kering, kemudian bersihkan. Anda juga bisa menggunakan perasan jeruk nipis. Caranya, air perasan jeruk nipis dicampur dengan daun sirih. Kemudian oleskan pada ketiak Anda. Tunggu hingga agak kering kemudia bersihkan.



Cuka


Cuka memiliki sifat anti-bakteri yang dapat melawan pertumbuhan bakteri penyebab bau. Caranya, oleskan sedikit cuka yang sudah dicampur air pada ketiak. Biarkan beberapa waktu hingga kering, laalu bilas sampai bersih. Baik dilakukan sebelum tidur dan bersihkan saat bangun pagi.





Bunga mawar


Bunga mawar juga obat yang ampuh untuk mengatasi bau ketiak. Caranya, campurkan bungan mawar dengan aair, kemudian peras. Oles air mawar tersebut oada ketiak Anda. Lakukan secara rutin.



Tomat


Tomat juga bisa mengatasi bau ketiak. Caranya, aduklah 1-2 buat tomat hingga menjadi bubur. Oleskan bubur tomat pada ketiak. Biarkaan hingga kurag lebih 15 menit, kemudian bilaslah denagn air bersih. Terapkan bubur tomat ini selama beberapa minggu. Bubur tomat juga merupakan pilihan bagus cara atasi bau ketiak secara alami.




Lobak


Lobak bisa dengan mudah ditemukan di pasar tradisional atau super market. Lobaak ternyata juga bisa digunakan untuk mengurangi bau ketiak. Caranya, buatlah jus dari lobak tersebut. Isikan juss lobak tersebut padaa botol bekas minyak wangi. Janga lupa untuk membawaa selalu jus lobak tersebut saat anda pergi. Semprotkan jus lobak saat ketiak bau.



Konsumsi air putih dengan cukup


Jika Anda mengonsumsi air putih secara teratur, maka sirkulasi air dalam tubuh akan lancar. Air putih berguna untuk produksi keringat sehat tanpa bau.  




Jaga kebersihan tubuh dan pakaian


Aroma tidak sedap dari ketiak dapat disebabkan oleh bakteri dan sel mati yang ada di ketiak. Oleh karena itu, sebaiknya jagalah kebersihan tubuh dan pakailah pakaian yang bersih. Pemilihan bahan pakaian juga sangat dianjurkan. Pakaian berbahan katun dapat membantu kulit untuk lebih bisa bernafas.







Anda bisa mencoba salah satu dari cara atasi bau ketiak secara alami diatas untuk menghilangkan bau ketiak secara alami. Namun, Anda harus mencobanya dengan disiplin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda harus segera menghentikan tindakan jika muncul iritasi atau masalah kulit lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Copyright © Kesehatan Alami. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design