Cara Mengurangi Batuk Berdahak dengan Cara Alami dan Cepat

Mengurangi Batuk Berdahak dengan Cara Alami dan Cepat


Selamat Malam pengunjung Tiga Tujuh Tiga. 
Batuk berdahak adalah sesuatu yang sangat menggangu bagi kita. Apalagi ketika kita sedang sibuk melakukan aktivitas maupun pekerjaan. Penyakit batuk berdahak disebabkan oleh tetesan yang ada di bagian belakang hidung kita.

Selain itu batuk berdahak ini disebabkan karena adanya peradangan yang terjadi di dalam saluran pernafasan, terkadang membuat kita susah bernafas bahkan kita harus rela mengganti pernafasan yang biasa dilakukan melalui hidung, harus kita ganti atau kita gunakan mulut sebagai jalan pernafasan tersebut. Hal tersebut sering terjadi ketika kita tidur. Akibatnya tenggorokan kita menjadi kering karena terbuka saat bernafas.

Penyakit batuk berdahak ini terjadi akibat adanya virus bakteri atau virus influenza, campak, atau tubercolosa. Untuk masa penyembuhannya ada yang bertahan menggunakan bahan-bahan dari obat kimia, namun ada juga yang menggunakan obat tradisional dalam mengobati batuk berdahak ini
Cara menyembuhkan batuk berdahak dengan obat tradisional.

Setiap batuk memiliki perbedaan, oleh sebab itu beda juga obat yang di butuhkannya oleh tubuh kita. Hal ini juga berlaku untuk pengobatan secara tradisional. Bagi yang menderita batuk berdahak, Anda bisa melakukan langkah berikut ini yaitu pengobatan secara alternative atau tradisional. Sediakan jahe 2 sdm, air sari kunyit 2 sdm, perasan sari dari jeruk nipis sebanyak 1 jeruk, dan yang terakhir siapkan madu sdm. 
Jahe untuk pengobatan batuk berdahak


Kunyit untuk pengobatan batuk berdahak

Cara ini sangatlah mudah untuk diikuti oleh semua orang karena tidak memerlukan keahliah khusus hanya saja harus melakukan langkah-langkah yang sudah ada disini. Langkahnya adalah pertama parutlah jahe atau kunyit lalu campur dengan sedikit air, kemudian campuran tersebut anda peras. Kemudian belahlah jeruk nipis yang tadi sudah dipersiapkan menjadi dua bagian kemudian peras. Setelah semua di peras, campurlah semua bahan yang sudah di peras lalu di minum ramuan tersebut 2x sehari sampai batuk anda terhenti. Jika ramuan anda habis lakukanlah pengolahan ramuan  sendiri seperti yang sudah kami bahas di atas. Semoga batuk anda cepat mereda dan sembuh. 

Untuk alternative pengobatan kedua terutama dalam mengatasi batuk berdahak.  Kita bisa menggunakan bahan-bahan yang sangat alami dan  banyak khasiatnya untuk kesehatan badan. Bahan alami tersebut yaitu berupa kencur dan juga jahe, kedua bahan alami ini sangat efektif dalam menyembuhkan batuk berdahak. 

Adapun cara pengolahan atau pembuatan obat batuk berdahak secara alami dengan menggunakan kencur dan jahe adalah sebagai berikut: 

Sekilas kencur memiliki fisik yang sama seperti jahe namun jika diperhatikan detail memiliki perbedaan yang mencolok dan bau yang sangat berbeda.

Siapkanlah beberapa ruas jahe dan juga kencur. Parutlah keduannya lalu campurkan menjadi satu, lalu rebus dengan segelas air di masukan ke dalam panic ataupun teko yang bisa anda gunakan untuk merebusnya. Tunggu hingga mendidih, jika sudah segera angkat dan tuangkan kembali ramuan tersebut kedalam sebuah gelas, diamkan sejenak agar air menjadi hangat. Jangan pernah meniup air panasnya dengan mulut kita karena akan memasukan karbon dioksida yang tidak diperbolehkan dari sisi kesehatan maupun sisi agama, terutama jika anda beragama islam. Setelah ramuan hangat, segeralah minum ramuan tersebut sehingga badan anda ikut merasakan hangatnya ramuan tersebut. Silahkan konsumsi ramuan tersebut dengan rutin sehingga anda benar-benar sembuh dari penyakit batuk berdahak anda. 

Mengobati Batuk berdahak secara Tradisional dan Alami

Cara ketiga dalam mengobati penyakit batuk berdahak secara alami yaitu dengan menggunakan ramuan dari rebusan daun sirih dan jahe. Ramuan ini juga termasuk ramuan tradisional yang sangat ampuh dalam mengobati penyakit batuk berdahak. Cocok untuk di konsumsi secara rutin selama proses pengobatan tradisional penyakit batuk berdahak anda. Cara pengolahannya adalah sebagai berikut ini:

Silahkan siapkan sekitar 7 lembar daun sirih dan beberapa ruas jahe. Bersihkan jahe, Cuci daun sirih yang sudah anda siapkan. Kemudian daun sirih dan jahe yang telah di bersihkan tadi anda rebus kedalam 2 gelas air yang sudah anda taruh kedalam panic atas teko untuk merebus. Rebuslah dan tunggu hingga mendidih sampai tersisa 1 gelas air didihan tersebut. Air itu kemudian di tuangkan kedalam gelas lalu tunggu sampai beberapa menit sehingga air sudah hangat dan bisa di minum.  Minumlah ramuan ini minimal sekali dalam sehari hingga penyakit batuk berdahak anda sembuh total. Dengan mengkonsumsi jahe hangat selama proses pengbatan penderita penyakit batuk berdahak akan merasakan lega pada tenggorokannya sehingga anda tidak usah khawatir akan sakit tenggorokan. 

Daun sirih dengan baunya yang khas memiliki banyak khasiat

Cara terakhir pengobatan alternatif serta alami dalam mengobati penyakit batuk berdahak adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan kecap. Cara ini paling banyak dipakai oleh masyarakat karena paling mudah. Dianggap sebagai cara yang paling mujarab dan penyebuhan penyakit batuk berdahak. Adapun caranya adalah dengan memadukan antara jeruk nipis dengan kecap. Anda cukup meminum perasan jeruk nipis yang kemudian dicampur dengan kecap sebanyak 2 atau 3 kali sehari. Cara ini sangat efektif dan tebilang sangat mudah, apalagi didalam penyembuhan penyakit batuk berdahak. Zat yang terkandung dalam jeruk nipis bermanfaat untuk melegakan tenggorokan dari dahak. Semoga anda cepat pulih kembali.
Jeruk nipis bikin seger tenggorokan

Kecap manis dicampurankan dengan jeruk nipis


Semoga artikel yang membahas pengobatan alternatif secara alami yang kami bahas dalam Tiga Tujuh Tiga bisa bermanfaat untuk semuanya. Semua cara diatas adalah alami dan tanpa efek samping. Semoga kita bisa tetap hidup sehat dan bahagia. Sekian dari saya salam sehat selalu.  Tiga Tujuh Tiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Copyright © Kesehatan Alami. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design