Cara efektif agar perut buncit bisa mengecil secara alami dan cepat

Cara efektif agar perut buncit bisa mengecil secara alami dan cepat.


Perut buncit dan gendut merupakan permasalahan fisik yang banyak alami oleh baik itu pria maupun wanita. Kegendutan atau obesitas bisa menyerang siapa aja. Berbagai cara ditempuh agar perut bisa berukuran normal kembali, bahkan ada yang rela  minum obat-obatan kimia yang sebetulnya justru akan membahayakan pengguna karena memiliki efek samping. Memakai obat pelangsing tidak baik jika di gunakan dalam waktu jangka panjang, oleh sebab itu banyak yang mencari solusi alternatif secara alami dalam mengecilkan perut buncit.
Sebetulnya ada tidak sih cara untuk mengecilkan perut buncit atau kegemukan yang dilakukan secara alami dan tanpa adanya resiko efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh?
Jawabannya tentu saja. Tidak ada yang tidak mungkin dilakukan untuk mengecilkan perut buncit baik untuk pria maupun untuk wanita.


Sebelum kita mulai langkah dalam memperkecil perut yang gendut kita harus tahu terlebih dahulu beberapa penyebab kenapa perut kita bisa buncit. Kita harus ketahui bagaimana tanda-tandanya agar anda bisa maksimal dalam mengecilkan atau mengembalikan bentuk perut buncit menjadi bentuk perut yang ideal tanpa harus bersusah payah melakukan olahraga berat yang justru bisa membahayakan jika tidak di kontrol dengan baik. Olahraga yang akan dilakukanpun bisa di lakukan di rumah. 

Disini kami akan mengungkap bagaimana langkah yang tepat dalam merampingkan perut yang buncit baik itu untuk laki-laki maupun untuk perempuan yang sudah merasa sangat risih dengan bentuk perut yang buncit. Pembahasan kami akan disertakan dengan pembahasan bagaimana melakukan senam ringan guna merampingkan bentuk perut buncit tanpa harus merasakan lelah yang berlebih. Bahkan jika dilakukan anda akan merasakan efek yang positif pada tubuh anda.

Sebelum membahas bagaimana cara mengecilkan perut buncit dengan detail. Mari kita ketahui terlebih dahulu bagaimana seorang pria maupun wanita bisa memiliki perut buncit dan gendut. 

Kenapa perut kita bisa buncit? Berikut ini adalah beberapa penyebab, gejala, dan tanda perut baik pria maupun wanita menjadi buncit dan besar.
1. Biasanya perut gendut terjadi pada orang yang suka minum minuman keras atau minuman yang mengandung alkohol.
2. Kebiasaan menunda-nunda jam makan setiap harinya 
3. Kebiasaan ngemil atau makan ketika hari sudah malam. Kebiasaan ini yang sering terjadi apalagi bagi orang yang suka begadang, resiko untuk bertemu rasa lapar lebih cepat dan ketika sudah makan dia akan merasa ngantuk, ketika ia tidur pembakaran kalori tidak maksimal sehingga penumpukan lemak semakin meningkat.
4. Kebiasaan memakan makanan cepat saji atau biasa di kenal dengan junk food. Kebiasaan ini semakin berkembang apalagi pada generasi baru. Bisa dibayangkan acara ulang tahun seorang anak berusia 5-10tahun dirayakan di sebuah restoran yang menawarkan hidangan cepat saji. Artinya kebiasaan memakan makanan cepat saji sudah di pupuk orang tua kepada anaknya yang merayakan acara ulang tahun di restoran siap saji. Sehingga dengan perkembangan usia si anak sudah terbiasa bahkan menyukai makanan cepat saji. Kebiasaan ini sangat memperbesar kemungkinan untuk perut menjadi buncit dan gendut.
5. Kebiasaan makan dengan porsi yang berlebihan. Biasakan makan dan minumlah dengan sewajar dan secukupnya.
6. Kebiasaan sering tidur sesudah makan. Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, kebiasaan tidur setelah makan ini banyak menjadi kebiasaan yang sering dilakukan. Akibatnya kemungkinan pengendapan lemak didalam tubuh semakin menumpuk sehingga lambat laun badan menjadi gemuk bahkan perut menjadi buncit.
7. Pekerjaan yang menuntut kita hanya duduk tanpa adanya gerak fisik yang signifikan. Jelas sekali disini lemak yang ada didalam tubuh tidak dibakar secara maksimal karena tidak adanya pergerakan. Ditambah apanila kita suka minum minuman manis dan cemilan.
8. Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gas. 
9. Kebiasaan malas untuk berolahraga karena alasan pekerjaan yang menumpuk padahal dengan berolahraga kita akan lebih bersemangat dalam bekerja.
10. Kebiasaan makan makanan yang banyak mengandung pemanis buatan.
10. Kebiasaan meminum minuman yang mengandung es (dingin).

Tips untuk mengecilkan perut buncit dari para ahli secara cepat dan alami.
1. Mulailah mengantur pola hidup yang sehat agar tubuh anda tetap bisa di kontrol. Perlu anda ketahui bahwa obesitas atau kegemukan bisa terjadi akibat pengaturan pola hidup yang tidak teratur. Salah satu sebabnya adalah terlalu sering memakan makanan dan minuman berbahaya seperti minuman yang mengandung alkohol, keseringan begadang, kebiasaan makan malam, kurang tidur, serta pola makan yang tidak teratur. Hal ini bisa menjadikan perut anda menjadi gemuk dan gendut buncit.
2. Kekurangan minum air putih. 
Apabila kekurangan minum air putih hal ini bisa menimbulkan potensi kegendutan karena dengan meminum air putih mampu mencairkan konsentrasi sodium di dalam tubuh manusia, sehingga menyebabkan jumlah air yang keluar dari sistem tubuh semakin meningkat. Selain itu air putih juga berfungsi untuk menjamin kelangsungan kerja empedu yang berguna untuk mengeluarkan segala racun yang ada di dalam tubuh manusia. Biasakanlah meminum air putih karena bisa mengurangi kebuncitan dibagian perut apalagi ketika tidak mengkonsumsi makanan.
3. Mulai mengatur pola makan yang sehat di kehidupan sehari-hari.
Pola makan yang sehat akan berpengaruh terhadap seberapa bedar perut yang mereka miliki, apabila pola makan kita salah dapat berimbas kepada ketidakseimbangan pengolahan makanan. Hal ini berakibat banyak sekali sampah yang akan menumpuk didalam tubuh sehingga kemungkinan untuk membuat perut menjadi buncit semakin besar.
Berikut ini pola makan yang sehat yang bisa anda praktekan:
1. Seleksi makanan yang hendak di konsumsi.
Hindarilah makanan yang banyak mengandung karbohidrat dalam jumlah yang besar karena akan menyebabkan penumpukan lemak. Apabila tidak bisa menghindari ini, imbangilah dengan berolahraga atau melakukan gerakan-gerakan yang dapat membakar lemak di dalam tubuh anda. Makanlah makanan yang banyak mengandung protein seperti roti, telur ayam, aneka biji-bijian, kacang-kacangan yang mengandung nabati dan hewani serta lainnya.
2. Jauhi mengkonsumsi makanan berlemak atau makanan yang di goreng dengan minyak goreng, seperti gorengan.
Lemak yang terkandung dalam minyak makanan yang di goreng jelas sekali akan mendorong peningkatan resiko terjadinya obesitas atau kegemukan pada badan termasuk bagian perut, oleh sebab itu mulailah untuk menghindari makanan semisal gorengan.
3. Konsumsi makanan berserat di menu sehari-hari anda.
Ketika melakukan diet, sebaiknya anda banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat baik itu yang berasal dari buah-buahan maupun sayuran. Misalnya saja dari buah apel, pear, jambu mete, dan masih banyak buah-buahan lainnya.
4. Kurangi makanan yang memiliki rasa asin yang berlebihan karena jika banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung asin akan meningkatkan potensi kembung atau edema. Dengan asin dapat meningkatkan penyerapan kandungan air dalam jumlah yang besar. Jadi sebaiknya anda mulai memikirkannya.
5. Hindarilah kebiasaan meminum minuman bersoda atau minuman instan. 
Mulailah menghindari mengkonsumsi minuman yang banyak mengandung soda seperti coca-cola, sprite, big cola, es soda gembira, dan berbagai minuman bersoda lainnya.
6. Ayo mulai berolahraga demi memperlancar proses pembakaran lemak sehingga dapat mengecilkan perut yang buncit.
Apabila anda ingin mempunyai bentuk perut yang sixpack dan tidak buncit, maka melakukan aktivitas olahraga yang rutin merupakan solusi terbaik yang harus anda terapkan.
Lakukan kegiatan berolahraga selama kurang lebih 20 sampai 30 menit setiap harinya. Beberapa jenis olahraga yang bisa anda terapkan seperti situp, back up, berlari atau berjalan cepat, verical leg crumch, bersepeda, bycicle exercise, ball crunch, elliptical trainner. Berenang, dan sikap lilin.
Demikian beberapa tips mudah yang bisa anda terapkan demi mengurangi bentuk perut buncit, gendut, gemuk, dan berlemak. Untuk memacu semangat dalam berolahraga anda bisa bergabung dengan komunitas-komunitas olahraga seperti komunitas gowes untuk sepedaan, komunitas berlari dan lain sebagainya. Selamat mencoba.

1 komentar:

  1. Tanks bro info just saran nih biar menarik dikasih ilustrasi...

    BalasHapus

Popular Posts

Copyright © Kesehatan Alami. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design