Cara menghilangkan Bau Jengkol yang Nempel di Hidung. Disertai dengan Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut dan Bau Jengkol Di Air Kencing.

Cara menghilangkan Bau Jengkol yang Nempel di Hidung. Disertai dengan Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut dan Bau Jengkol Di Air Kencing.


Ada sebagian orang berpendapat bahwa bau jengkol sangat mengganggu da nada sebagian orang justru sebaliknya, menganggap bau jengkol itu sedap dan mengguggah selera makan. Bau Jengkol membuat sebagian orang sangat anti terhadap jengkol dan berusahan menghindarinya. Bagi pecinta jengkol sendiri, jengkol sangatlah lezat apalagi jika di jadikan masakan seperti semur jengkol, Rendang Jengkol, dan masakan lainnya yang berbahan dasar jengkol. 

Jengkol yang biasanya di masak dengan menggunakan banyak bumbu, bagi pecinta jengkol tentu saja sudah tidak asing lagi masakan seperti rending jengkol, semur jengkol, gulai jengkol, ataupun masakan jengkol yang di masak dengan sambal yang lezat. Cara yang paling ekstrim ketika memakan jengkol adalah dengan memakan jengkol secara hidup-hidup, eh maksudnya makan jengkol dengan kaedaan masih mentah. Jengkol yang masih mentah biasanya di cocol dengan sambal terasi yang lezat sehingga membuat perut menjadi keroncongan jika membayangkannya. 

Akan tetapi kelemahan mengkonsumsi jengkol adalah ketika kita makan jengkol setelah masuk ke dalam perut, jika yang memakan jengkol itu membuang air seni maka bau jengkol dari air seni akan terasa sangat bau menyengat. Hal ini yang tidak disukai oleh kebanyakan orang karena bau air kencing si pemakan jengkol pastilah bau menyengat apalagi jika air kencingnya tidak di siram dengan bersih. Selain itu si pemakan jengkol biasanya memiliki mulut yang beraroma tidak sedap karena bau jengkol masih akan terasa. Bagi yang tidak ikut memakan jengkol dan anti jengkol tentu saja hal ini sangatlah mengganggu. Bau yang ditimbulkan oleh jengkol yang kita santap bisa mengakibatkan kita jadi tidak percaya diri ketika kita berhadapan dan berbicara dengan orang lain apalagi jika kita akan berbicara dengan atasan, kita akan merasa minder dan menyesal sudah mengkonsumsi makanan berbahan dasar jengkol tersebut. Karena secara tidak langsung akan mengganggu kenyamanan orang-orang yang ada di sekitar kita, apalagi jika selesai buang air kecil di toilet.

Sebetulnya kita tidak usah panik dan takut akan bau jengkol yang akan kita derita. Asal anda mengetahui bagaimana cara menghilangkan bau jengkol tersebut. Ada beberapa cara yang bisa anda praktekkan untuk mencegah dan menghilangkan bau jengkol ketika anda sudah mengkonsumsi jengkol.  Berikut ini adalah cara menghilangkan bau jengkol: 

Cara menghilangkan bau jengkol setelah memakan jengkol. Cara ini dilakukan sebelum anda memasak jengkol

1. Cara Mengilangkan Bau Jengkol Menggunakan Air Kapur Sirih

Cara ini dianggap paling gampang dipakai ketika kita ingin menghilangkan bau jengkol. Kita hanya butuh melakukan perendaman pada jengkol yang akan kita konsumsi didalam air kapur sirih, setelah itu direndam selama satu malam. Jengkol yang telah di rendam selama satu malam kemudian akan berkurang bahkan baunya bisa menghilang sehingga kita tidak perlu khawatir lagi dengan permasalahan bau jengkol.

2. Cara Mengilangkan Bau Jengkol Menggunakan Rebusan dari Air Kapur Sirih.

Cara ini merupakan cara untuk menghilangkan bau jengkol secara lebih lanjut dari cara sebelumnya. Cara ini dilakukan apabila jengkol yang sudah kita rendam semalaman di dalam air kapur sirih tapi baunya membandel dan tidak bisa hilang juga. Coba anda rebus jengkol tersebut di dalam air kapur sirih, setelah itu gepengkanlah jengkol tersebut hingga terbelah menjadi separuhnya.  

3. Cara Mengilangkan Bau Jengkol dengan Menggunakan Daun Jeruk

Cara ini bisa dilakukan ketika kita akan merebus jengkol sebelum di olah dengan berbagai jenis masakan. Ketika kita sedang merebus jengkol di air yang sudah mendidih, segera masukan potongan daun jeruk kedalam rebusan air. Aroma alami yang terdapat dari daun jeruk akan mengurangi bahkan menghilangkan bau jengkol.

4. Cara Mengilangkan Bau Jengkol dengan Menggunakan Abu Gosok

Merebus jengkol dengan memberikan abu gosok yang biasa digunakan oleh ibu rumah tangga untuk mencuci piring juga bisa mengurangi bahkan menghilangkan bau pada jengkol. Rebuslah jengkol di dalam air yang telah mendidih dan berikan sedikit abu gosok sebagai penawar bau jengkol. Setelah air mendidih biarkan beberapa menit lalu ganti air tersebut dengan air bersih dingin lalu diamkan dalam waktu semalam. Keesokan harinya jengkol anda telah siap untuk di olah sebagai bahan makanan dan sudah bisa di konsumsi tanpa rasa takut akan efek bau yang ada di jengkol karena bau nya sudah dihilangkan dengan abu gosok tersebut.

5. Cara Mengilangkan Bau Jengkol dengan Menggunakan Daun Salam

Cara menghilangkan bau jengkol dengan menggunakan daun salam langkahnya hampir sama dengan cara menghilangkan bau jengkol dengan daun jeruk. Anda hanya perlu merebus air hingga mendidih, lalu masukan daun salam bersamaan dengan jengkol yang akan anda olah nantinya.

6. Cara Mengilangkan Bau Jengkol dengan Menggunakan Daun Jambu Biji

Cara untuk menghilangkan bau jengkol yang dilakukan dengan daun jambu biji sama seperti yang dilakukan ketika menggunakan daun jeruk dan daun salam. Anda cukup merebus jengkol dan daun jambu biji pada saat air sudah mendidih. Lalu tambahkan satu sendok makan daun the hijau.


Itulah beberapa cara untuk menghilangkan bau jengkol ketika masih dalam bentuk jengkol yang belum di olah menjadi masakan tertentu. Lalu gimana cara menghilangkan bau jengkol setelah kita makan jengkol? Adakah cara yang efektif untuk menghilangkan bau jengkol nya? Tentu saja anda tidak usah khawatir, ada cara untuk menghilangkan bau jengkol ketika kita sudah mengkonsumsi jengkol. Anda bisa menghilangkan bau jengkol pada air kencing dan atau pada mulut kita. Hal ini bisa kita praktekan ketika kita terlanjur memakan jengkol di warung atau di luar rumah tanpa adanya tahapan pengolahan seperti yang sudah kita bahas sebelumnya agar bau jengkol bisa menghilang.  Karena masakan jengkol yang kita makan tidak di olah sendiri sehingga kemungkinan air kencing dan mulut kita akan bau jengkol kemungkinannya semakin besar. 

Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol dan Cara Menghilangkan Bau Air Kencing Setelah Makan Jengkol

1. Menghilangkan Bau Jengkol dengan Makan Timun

Tips menghilangkan bau jengkol setelah kita memakannya, agar mulut dan air kencing kita tidak bau, makanlah mentimun dan kemudian perbanyaklah meminum air putih. Cara ini cukup efektif dalam mengurangi baud an bahkan menghilangkan bau jengkol.

2. Menghilangkan Bau Jengkol dengan Minum Kopi

Cara menghilangkan bau jengkol dengan meminum kopi merupakan alternative lain ketika kita ingin menghilangkan efek bau yang di timbulkan ketika kita sudah makan jengkol. Bau mulut dan bau air kencing bisa di basmi dengan mengkonsumsi kopi. Minumlah kopi setelah 30 menit kamu mengkonsumsi jengkol. Anda tidak perlu lagi khawatir akan bau jengkol yang akan anda rasakan karena akan hilang ketika kita sudah minum kopi.

3. Menghilangkan Bau Jengkol Dengan Minum Kecap

Cara lain untuk menghilangkan bau jengkol adalah dengan meminum kecap manis. Masukan kecap manis dalam satu sendok makan setelah itu makanlah kecap tersebut. anda tidak perlu khawatir lagi jika akan mengkonsumsi atau makan jengkol. Mudah kan?


Itu beberapa cara untuk menghilangkan bau jengkol bagi anda pecinta jengkol. Anda tidak usah khawatir jika mengkonsumsi jengkol karena anda sudah tahu bagaimana cara menghilangkan baunya.  Semoga cara menghilangkan bau jengkol ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi sumber inspirasi anda dalam kehidupan sehari-hari.  Selamat mencoba langkah-langkah dan cara-cara untuk menghilangkan bau jengkol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Copyright © Kesehatan Alami. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design