9 trik hilangkan bau kaki

9 trik hilangkan bau kaki


Terkadang bau kaki akan membuat tampil tidak percaya diri. Bau kaki dapat disebabkan oleh beberapa hal. Bisa jadi bau kaki karena sepatu yang dipakai masih lembab dan belum kering. Bisa juga akibat pola hidup yang tidak sehat. Penggunaan kaos kaki yang tidak berbahan katun juga bisa menjadi penyebab bau kaki karena tidak dapat menyerap keringat dengan maksimal. Kurangnya ventilasi akibat sepatu yang terlalu rapatpun bisa menyebabkan bau kaki. Pada saat kaki berkeringat, maka area kaki akan menjadi lembab dan lama-lama akan membuat kaki  bau. Ada beberapa tips untuk hilangkan bau kaki untuk Anda:

1.Membersihkan kaki dengan menggunakan sabun anti bakteri dari sisa-sisa keringat dan bakteri yang menempel pada kaki. Sabun anti bakteri akan membunuh bakteri dan kuman yang bisa menyebabkan bau.
bau kaki - Cuci kaki anda dengan menggunakan sabun agar tidak bau
Cuci kaki menggunakan sabun agar tidak bau kaki

2.Rendam kaki dengan perasan air jeruk lemon. Air jeruk lemon dipercaya dapat membantu mengontrol kelembapan pada kaki. Rendam kaki dengan air jeruk lemon kira-kira 19 sampai 25 menit.

Rendam kaki dengan air jeruk
Rendam kaki dengan air jeruk

3.Jika kaki Anda mudah sekali mengeluarkan keringat, ada baiknya untuk menggunakan bedak antiseptik. Anda bisa menggunakan bedak yang biasanya digunakan untuk biang keringat. Gunakan bedak sebelum memakai kaos kaki dan sepatu. Anda hanya perlu menaburkan bedak secukupnya pada kaki yang kering, terutama pada sela-sela jari kaki sebelum pakai kaos kaki.

Taburkan bedak di kaki
Taburkan bedak di kaki

4.Cucilah kaki Anda dengan air garam. Merendam kaki dalam air yang sudah dicampur dengan garam dapat mengurangi bau kaki yang tidak sedap. Rendamlah kaki selama kuraang lebih 20 menit. Lakukan langkah ini setiba di rumah setelah memakai sepatu dalam waktu yang cukup lama. Air garam juga sangat baik untuk mencegah kutu air.  Air garam dapat membuat kaki sehat tanpa bau.
\
Cuci Kaki dengan air garam
Cuci Kaki dengan air garam


5.Merendam kaki dengan menggunakan air teh selama beberapa menit dapat hilangkan bau kaki.

Cuci Kaki dengan air teh
Cuci Kaki dengan air teh


6.Taburi kaki dengan bubuk kopi hitam selama kurang lebih 15 sampai 20 mennit. Lalu, bersihkan kembali bubuk kopi dari kaki. Anda juga bisa memasukkan bubuk kopi dalam plastik, kemudian meletakkannya ke salam sepatu. Hal ini dapat mencegah bau kaki.

Taburi kaki dengan kopi hitam
Taburi kaki dengan kopi hitam


7.Pilihlah kaos kaki yang berbahan katun sehingga dapat menyerap keringat dengan bagus. Jangan lupa untuk menggunakan kaos kaki yang bersih. Akan lebih bagus lagi jikaa mengganti sepatu dua kali dalam seminggu. Hindarilah menggunakan kaos kaki lebih dari satu hari, karena bakteri mudah datang pada kaki yang berkeringat.
gunakan Kaos Kaki Katun agar nyerap keringat
gunakan Kaos Kaki Katun agar nyerap keringat

8.Pilihlah sepatu yang longgar dan juga berongga. Sepatu yang sehat dan baik adalah sepatu yang dapat memberi sirkulasi udarapada kaki. Dengan menggunakan sepatu yang sehat dan baik, maka anda dapat mencegagh bau kaki. Ukuran sepatu yang terlalu sempit akan membuat kaki Anda lembab.

Pakai sepatu berongga


9.Memotong kuku secara teratur supaya bakteri tidak tertampung pada kuku kaki. Bakteri pada kuku kaki dapat menyebabkan bau kaki.

Potong kuku kaki supaya bersih
Potong kuku kaki supaya bersih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Copyright © Kesehatan Alami. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design