Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Efektif dan Cepat


Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Efektif dan Cepat


Jerawat merupakan masalah umum yang dialami oleh banyak orang, terutama para remaja. Kehadiran jerawat sangatlah menggangu dan bisa membuat merasa tidak percaya diri. Jerawat batu merupakan jenis jerawat yang sangat menggangu karena biasanya ukurannya besar. Jerawat batu merupakan jerawat yang dapat tumbuh dimana saja dan menyakitkan. Tentunya, jerawat batu harus dibasmi. Apakah Anda tahu cara menghilangkan jerawat batu? Jika Anda sedang ingin membasmi jerawat batu, di bawah ini ada beberapa langkah yang bisa Anda coba.


1. Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang penting. Bawang putih  ini memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya untuk mengobati jerawat. Caranya cukup mudah. Potong kecil-kecil bawang putih, kemudian oleskan pada wajah terutama area yang berjerawat. Bawang putih dapat menghentikan proses peradangan dan mencegah datangnya jerawat batu yang baru. Selain dapat menyembuhkan jerawat, bawang putih juga ampuh mencegah munculnya jerawat batu. Lakukanlah langkah ini dengan rutin hingga jerawat batu sembuh.
Bawang Putih


2. Tanaman Mahkota Dewa

Tanaman mahkota dewa sangat bermanfaat untuk membasmi jerawat. Ketika jerawat batu mulai meradang, maka haluskan daun, buah atau umbi tanaman mahkota dewa. Tempelkan pada bagian yang berjerawat. Mahkota dewa menngandung anti iritan dan juga anti radang sehingga sangat efektif untuk membasmi jerawat.
Buah Mahkota Dewa


3. Kentang

Ternyata kentang juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat batu. Caranya, buatlah masker  dari kentang. Blenderlah kentang yang sudah dibersihkan hingga menjadi lembut. Setelah itu, gunakanlah blenderan kentang sebagai masker. Diamkan beberapa saat hingga mengering. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukanlah langkah ini dengan teratur untuk menyembuhkan jerawat batu.
Setelah mencoba cara menghilangkan jerawat batu diatas, tentunya Anda tidak ingin jerawat batu kembali lagi.

Untuk menghindari datangnya jerawat lagi, maka lakukan hal-hal berikut ini:

1. Hindarilah makanan yang berkolesterol tinggi, mengandung alkohol, berlemak, cabe atau yang pedas-pedas, gorengan.
2. Perbanyaklah makan sayuran dan buah-buahan.
3. Menjaga kebersihan wajah dengan cuci muka yang rutin.
4. Bersihkan wajah sebelum menggunakan kosmetik.
5. Perbanyak minum air putih.

Setelah mengetahui cara menghilangkan jerawat batu, mungkin Anda penasaran penyebab munculnya jerawat batu. Jerawat batu disebabakan oleh beberapa hal, seperti:


1. Kurang Menjaga Kebersihan

Aspek kebersihan bisa menyebabkan munculnya jerawat. Pada awalnya, mungkin hanya muncul jerawat yang kecil-kecil. Namun, jika dibiarkan begitu saja akan menjadi semakin banyak dan membesar. Kadang kala secara tidak sadar tangan akan memencetnya dalam kondisi yang tidak higienis. Hal ini akan menyebabkan jerawat batu menjadi berakibat fatal.

2. Faktor Keturunan

Faktor keturunan bisa menjadi penyebab jerawat batu. Jika orang tua anda mempunyai kelenjar minyak berlebih, maka bisa jadi akan diturukan ke anda.

3. Kulit Wajah yang Sensitif

Jenis kulit tertentu lebih peka terhadap peradangan. Kulit yang sensitif ini akan mudah sekali terkena jerawat batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Copyright © Kesehatan Alami. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design