Cara Menghilangkan Bau Mulut Yang Ampuh

Cara Menghilangkan Bau Mulut Yang Ampuh

Ketika mulut kita berbau tak sedap tentu saja membuat kita risih dan tidak percaya diri ketika berbicara dengan orang lain, apalagi jika orang yang kita temuin dan diajak bicara dengan jumlah yang banyak. Bagi anda yang merasa sudah rajin menggosok gigi namun tetap saja mulut anda terasa tetap bau, anda patut mencurigai soal kesehatan mulut anda karena sepertinya ada sedikit gangguan. Banyak sekali cara yang dilakukan untuk dapat mengurangi dan mengobati bau tak sedap yang berasal dari mulut yang tidak selamanya menggunakan obat kumur saja, ada banyak sekali cara untuk menghilangkan bau mulut secara alami dan aman.

Cara menghilangkan bau pada bagian mulut secara alami dan sehat.
Sudah tidak asing lagi, bahwa untuk menghilangkan bau mulut dapat dilakukan dengan cara yang alami.  Disini kami akan berbagi bagaimana tips menghilangkan bau mulut dengan cara alami. Cara alami disini maksudnya adalah mengobati bau mulut dengan menggunakan obat-obatan alami yang tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan tubuh. Berikut ini cara menghilangkan bau mulut secara alami:

  1. Makan Beras
Ketika mulut anda terasa bau, anda bisa menguranginya dengan mengunyah beras yang belum menjadi nasi. Ketika mulut sudah terasa sangat baud an tidak bisa di control maka sebaiknya anda ambil segera segenggam beras lalu mengkunyahnya hingga halus, apabila sudah halus, buanglah beras tersebut dengan cara di ludahkan atau berkumur dengan air. Beras yang sudah di kunyah tidak perlu di telan ke dalam perut, anda hanya perlu menbuangnya saja. Hal ini cukup efektif dalam mencegah bau mulut.

  1. Meminum kopi hitam
Kopi hitam ternyata berguna untuk mengatasi bau mulut. Cara mengobati bau mulut dengan menggunakan kopi sangat ampuh dan praktis. Cara menghilangkan bau mulut dengan menggunakan kopi sendiri yaitu dengan meminum langsung kopi yang sudah di seduh dengan air panas sebagaimana anda ketika meminum kopi dan juga bisa langsung memakan kopi hitam yang masih fresh, walaupun cara kedua ini cukup beresiko terasa pahit dilidah namun cara ini cukup ampuh dan lebih efektif dalam menyembuhkan atau mencegah bau pada mulut.

  1. Minum susu
Cara lainnya untuk menghilangkan bau mulut yaitu dengan meminum susu. Susu yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan bau mulut yaitu dengan susu kental manis. Kandungaan yang terdapat di susu dapat membuat gigi anda menjadi sehat dan bisa melindungi gigi anda dari kerusakan gigi yang mengakibatkan gigi berlubang sehingga bisa menimbulkan bau tak sedap. Jika gigi anda sehat, bau mulutpun bisa dihindari dan tidak ada lagi perasaan risih akibat bau yang di timbulkan akibat gigi berlubang. Cara mengobati bau mulut dengan susu cukup mudah, yang perlu anda lakukan adalah dengan menyeduh satu gelas susu kental manis dan diminum secara rutin.

  1. Makan buah
Mengkonsumsi buah-buahan ternyata bisa menghilangkan bau mulut. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah-buahan dapat membantu menghilangkan bau mulut. Cara mengobati bau mulut menggunakan buah sangat gampang dan praktis, anda cukup membeli buah terutama buah yang mengandung kaya akan vitamin C, bersihankan terlebih dahulu buah tersebut lalu cuci di air yang bersih. Buah segar siap anda santap sebagai obat untuk mencegah bau mulut.

  1. Hindarilah memakan makanan yang dapat memicu timbulnya bau pada mulut anda.
Agar tidak terjadi lagi bau mulut, anda perlu memperhatikan makanan yang akan anda makan. Hindarilah makanan yang dapat menyebabkan timbulnya bau mulut, makanan yang berbau tidak sedap. Misalnya saja jengkok, petai, dan makanan berbau lainnya. (kunjungi caramenghilangkan bau jengkol)

  1. Gosok gigi dengan rutin dan teratur.
Menggosok gigi dapat mengurangi bahkan mencegah bau pada mulut. Sikat gigilah minimal 2 kali sehari. Ketika bangun tidur dan ketika akan menjelang tidur. Lebih bagus lagi ditambah sikat gigi setelah makan. Biasakanlah diri dan keluarga anda untuk rajin sikat gigi agar gigi tetap sehat, bersih dan terhindar dari bau mulut.

  1. Hentikan kebiasaan merokok.
Cara ini memang cukup sulit dilakukan leh pacandu rokok, namun jika niat sudah bulat, niscaya cara ini mudah dilakukan. Berhenti merokok merupakan cara yang cukup jitu dalam mengobati bau mulut. Karena merokok tidak hanya dapat merusak kesehatan tetapi bisa menyebabkan bau mulut bahkan bau badan yang menyengat.

  1. Berkumurlah dengan air garam.
Apabila bau mulut sudah datang pada anda, cara yang paling mudah untuk mengobati bau mulut adalah dengan berkumur menggunakan air garam yang di tuangkan dalam segelas air hangat, lalu berkumurlah sampai mulut anda terasa benar-benar bersih.




Setelah kita membahas bagaimana cara mengobati bau mulut, anda juga harus mengetahui apa penyebab terjadinya bau mulut itu sendiri. Apabila sudah mengetahui beberapa penyebab bau mulut, tentu saja hal ini dapat memacu anda untuk mencegah terjadinya bau mulut dengan melakukan pencegahan secara alami. Cara alami disini juga tentu saja tanpa menimbulkan efek samping.  Berikut penyebab terjadinya bau mulut:

  1. Sariawan
Bakteri yang ada ketika anda sedang sariawan dapat menyebabkan mulut menjadi bau karena bakteri yang ada ketika terjadinya sariawan akan menyebar ke mulut dan menjadikan mulut bau. Oleh sebab itu cara yang paling efektif untuk mengobati bau mulut akibat sariawan adalah dengan mengobati sariawan itu sendiri.

  1. Gigi Berlubang
Gigi yang berlubang tentu saja dapat menimbulkan bau mulut karena adanya bakteri yang menyebabkan bau mulut. Maka cara untuk mengobati bau mulut ketika dalam keadaan gigi berlubang adalah dengan cara menambal gigi berlubang tersebut. Lakukanlah perawatan ke dokter gigi dan melakukan pengecekan minimal setiap enam bulan sekali, agar gigi anda tetap sehat, terbebas dari bau mulut akibat gigi berlubang.

  1. Merokok
Merokok ternyata dapat menyebabkan bau mulut. Asap yang ditimbulkan leh hisapan rokok bisa menimbulkan bau tidak sedap pada mulut si perokok. Mungkin cara ini paling sulit dihindari oleh perokok yang sudah kecanduan berat namun jika di sertai dengan niat dan suasana yang mendukung maka niscaya orang dapat menghindari kebiasaan merokok.


Cara untuk mengobati bau mulut diatas cukup simple dan mudah bukan? Pastikan anda mengetahui penyebab bau mulut yang terjadi. Setelah itu anda bisa mulai mengbati bau mulut dengan cara seperti yang telah diatas bahas. Kesimpulan yang bisa ditarik bahwa bau mulut terjadi akibat adanya bakteri yang ada di dalam mulut sehingga anda harus mulai memikirkan bagaimana cara untuk menjaga kebersihan terutama kebersihan mulut.  Sehingga bakteri yang bisa menyebabkan bau mulut bisa terhindar, gigi anda tetap sehat dan tidak menimbulkan bau tak sedap. Ayo rajin-rajinlah mennyikat gigi!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Copyright © Kesehatan Alami. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design