Cara Menghilangkan Perut Buncit Secara Alami

cara menghilangkan perut buncit secara alami


Setiap orang ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal. Bentuk tubuh yang kurang ideal, contohnya perut buncit, sering kali membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Berbagai macam cara dilakukan agar dapat menghilangkan perut buncit. Disini, saya akan membahas beberapa cara menghilangkan perut buncit secara alami yang bisa Anda coba.



Membuat Makanan Sendiri


Untuk mengecilkan perut buncit, anda harus menghilangkan lemak yang menumpuk di perut Anda. Jika Anda punya masalah perut buncit, sebaiknya Anda memasak makanan Anda sendiri. Jika Anda belum bisa masak, mulai sekarang harus belajar memasak. Dengan memasak sendiri makanan yang anda konsumsi, Anda akan tahu komposisinya. Biasakan memasak makanan dengan sedikit minyak. Jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi kalori. Konsumsi makanan yang tinggi protein dan serat. Maknan tinggi serat misalnya, oatmeal, gandum, kedelai, kacang polong , dll. Dalam menu makanan Anda, usahakan untuk  mencakup makanan yang bisa membakar lemak, seperti, kacang-kacangan, asparagus, buah jeruk, apel, tomat, ketimun, cabai, kayu manis, dan jahe.



Mengubah Pola Makan


Selain makanan sehat, waktu dan frekuensi makan juga merupakan hal yang sangat penting untuk dapat mengurangi lemak yang ada di perut. Pola makan juga merupakan hal penting dalam cara menghilangkan perut buncit. Makan makanan yang banyak pada satu waktu tertentu dapat menyebabkan kelebihan lemak. Hal ini  juga dapat mengakibatkan lemak gagal untuk menjadi energi, sehingga lemak akan menumpuk dalam tubuh. Oleh karena itu, lebih baik Anda mengkonsumsi makanan dengan porsi kecil tapi sering, daripada makan 2 kali sehari dengan porsi besar. Jangan lupa untuk mengurangi asupan gula.


Perbanyak air putih


Perbanyak minum air putih, dianjurkan 8-10 gelas sehari. Air penting untuk kesehatan sel dan membantu pencernaan. Air bekerja untuk detoksifikasi dan penekan nafsu makan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa seseorang setelah minum sekitar 17ons air, tingkat metabolismenya meningkat 30%. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa dengan meningkatnya jumlah cairan dalam tubuh bisa membantu memecah lemak.


Olahraga


Cara menghilangkan perut buncit yang tidak kalah penting adalah olahraga. Untuk menghilangkan lemak dalam perut Anda, luangkan waktu 45-50 menit, 4-6 kali seminggu untuk jalan cepat, jalan santai, bersepeda, jogging atau aerobik. Anda juga bisa berenang untuk membakar lemak. Yang penting adalah Anda harus konsisten. Jangan lewatkan olahraga 4-6 kali tersebut dalam seminggu. Anda juga bisa meningkatkan durasi secara bertahap.

olahraga dengan teratur


Konsumsi Vitamin C


Vitamin C dapat membantu mengurangi tingkat stress dan mengembalikan hormon stress menjadi normal. Pengurangan hormon stress dapat mencegah meningkatnya penyimpanan lemak. Anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin c, seperti jeruk. Saat ini banyak vitamin C yang tersedia dalam bentuk suplemen. Jika anda pilih mengonsumsi vitamin C dalam bentuk suplemen, jangan lebih dari 500mg per hari.



Istirahat yang cukup

Anda harus mengimbangi aktivitas dengan istirahat yang cukup. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ketika tidak cukup istirahat, akan terjadi peningkatan hormon ghrelin. Hormon ini akan meningkatkan nafsu makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Copyright © Kesehatan Alami. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design