Sembuhkan Penyakit Mata Merah Secara Tradisional


sembuhkan penyakit mata merah secara tradisional

Mata merupakan alat indera yang sangat penting bagi kita. Mata sangat sensitif terhadap kotoran. Ada kalanya kita mengalami mata merah. Banyak hal yang menyebabkan mata merah. Beberapa penyebab mata merah antaralain debu, infeksi, alergi, penyakit mata glaukoma, dll. Kita tidak boleh sembarangan memakai obat mata merah yang dijual bebas. Gejala sakit mata Merah, antara lain: kemerahan pada putih mata, meningkatnya jumlah air mata, keluar kotoran mata yang berwarna putih, kuning atau hijau, mata gatal, mata panas, meningkatnya kepekaan pada cahaya, terasa seperti ada pasir di mata. Mata merah yang diakibatkan oleh virus, biasanya kotoran mata akan encer dan berwarna cerah. Sedangkan mata merah yang diakibatkan oleh bakteri, biasanya kotoran mata akan kental dan berwarna hijau kekuningan.




Disini ada beberapa alternative sembuhkan penyakit mata merah tradisional yang dapat Anda coba. 




Alternatif Pertama:


1. Ingatlah  bahwa banyak kuman yang menempel di jari tangan, jadi jangan menyentuh mata dengan jari. Jika mata Anda terasa gatal, gunakan kain yang lembut untuk mengusapnya.

2. Siapkan air hangat. Pejamkan mata dan basuhlah dengan air hangat tersebut. Usap setidaknya 3-4 kali sehari selama 5 menit. Pastikan air tidak terlalu panas karena air yang panas dapat menyebabkan iritasi. Basuhan air hangat ini berfungsi untuk melunakkan dempetan mata dan membersihkan kotoran yang masih menempel.

3. Kurangi iritasi dan rasa gatal pada mata dengan obat tetes.

4. Hindari pemakaian jontak lens dan tata rias di daerah mata.

5. Sering mencuci tangan karena setiap hari kita akan menyentuh daerah mata sekitar 10x secara tidak sadar 

6. Tidur yang cukup untuk mengistirahatkan mata.




Alernative kedua:


1.Ambillah satu lembar daun sirih. Bersihkan dan rebus dengan tambahan sedikit garam dapur. Biarkan hingga mendidih.

2. Setelaah itu, angkat dari perapian dan tunggu hingga dingin

3. Saring air rebusan dengan kain yang bersih.

4. Bersihkan mata yang sakit 3 kali sehari dengan air saringan tersebut untuk sembuhkan penyakit mata merah.





Alternative ketiga:


1. Basuh muka anda dengan air yang bersih. Usahakan sampai kotoran yang ada di mata dan muka bersih, kemudian keringkan muka menggunakan handuk bersih.

2. Siapkan satu siung bawang putih yang sudah dicuci bersih. Potong ujung bawang sedikit. Sebaiknya gunakan bawang biasa, bukan bawang bombay.

3. Gosok secara perlahan ujung bawang sejajar dengan akar bulu mata di bagian kelopak mata bawah. Mata Anda akan terasa perih, namun tahanlah.

4. Ulangi langkah ini beberapa kali.

5. Pengobatan ini sebaiknya dilakukan saat Anda mau tidur.

Itulah tiga alternative pengobatan untuk sembuhkan penyakit mata merah yang dapat Anda lakukan.  Pada saat pengobatan, Anda harus melindungi mata dari debu, tidak mengucek mata secara berlebihan, mencuci tangan sesering mungkin. Demikian artikel ini, semoga dapat membantu.

2 komentar:

Popular Posts

Copyright © Kesehatan Alami. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design