Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan Kantung pada Mata – Kurangnya tidur bisa menyebabkan sebuah kondisi dimana dibawah mata kita terdapat seperti garis hitam. Garis hitam tersebut merupakan tanda bahwa mata kita kurang merasakan tidur. Kondisi tersebut biasanya terjadi kepada seseorang yang mempunyai kebiasaan begadang. Kantung mata yang bergaris ini biasanya di kenal dengan sebutan mata panda. Mata panda merupakan sebuah perubahan terhadap warna kulit yang berada disekitar mata menjadi gelap, kondisi ini biasanya ditandai dengan adanya lingkaran kehitaman di area atas dan bawah mata. Hal yang menyebabkan mata memiliki lingkaran hitam disebabkan karena kelelahan karena kurang tidur, disekeliling mata memiliki tanda gelap yang melingkari mata dengan kulit menjadi keriput. Penyebab lainnya adalah karena adanya tekanan atau stress, terlalu lama di depan layar komputer, faktor keturunan atau genetik, penuaan, kelebihan pigmen, menderita sakit dalam waktu yang lama, gaya hidup tidak sehat serta memiliki pola makan yang tidak teratur.

mata panda akibat kurang tidur atau kurang istirahat

Terjadinya mata panda atau kantung mata bisa terjadi kepada siapapun, baik itu pria maupun wanita. Tapi bagi para wanita, kondisi ini tentu saja sangat mengganggu, karena wanita sangat sensitif dalam memperhatikan penampilannya sehingga hal ini dapat membuat mereka menjadi tidak percaya diri. Bagi meraka yang peduli dengan masalah penampilan, mata panda sama mengganggu seperti halnya jerawat. (Silahkan baca juga Cara Mengobati Jerawat Membandel) Menggunakan foundation merupakan salah satu cara yang tepat dalam menutupi mata panda halnya saja akan ada efek samping yang akan di timbulkannya, karena apabila kita mengoleskan foundation di wajah kita maka secara tidak langsung kita akan menutupi pori-pori kulit sehingga dapat mengganggu pernafasan kulit.

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Ampuh


Ada banyak cara alami yang bisa kita lakukan demi menghilangkan mata panda yang ada di wajah kita, kita bisa melakukannya di rumah tanpa harus berkunjung ke klinik dan mengeluarkan biaya besar. Beberapa langkah tips untuk menghilangkan mata panda ini cukup terbukti dan bisa anda ikuti, berikut langkah untuk menghilangkan mata panda:

Kompres mata dengan menggunakan air dingin

Menghilangkan mata panda dengan air dingin merupakan cara paling gampang dilakukan, praktis, dan sangat efisien. Hanya bermodalkan washlap dan air dingin, mata akan terlihat segar seperti biasanya. Cara ini sangat mudah dan sangat efisien. Bisa dilakukan dirumah tanpa bantuan orang lain dan bisa dilakukan kapanpun. 

Adapun cara untuk mengobati mata panda adalah dengan cara; pertama-tama siapkan air dingin pada ember ataupun wadah apa saja, siapkan washlap. Celupkan washlap kedalam ember yang sudah berisi air dingin, kemudian kompreskan washlap yang sudah di celupkan pada bagian mata yang mengandung lingkaran hitam atau mata panda (lakukan pengompresan dengan memejamkan mata). Tunggu kira-kira 10 menit ketika kita akan menjelang tidur (siang atau malam). Namun akan lebih baik jika anda melakukannya pada malam hari karena hasilnya akan bisa dirasakan ketika bangun tidur. Tentu saja mata panda tidak akan langsung hilang begitu saja, perlu proses dalam pengembalian mata menjadi normal. Lakukan cara ini dengan rutin agar anda bisa merasakan efek yang cepat serta mata menjadi lebih fresh. 


Kompres Mata Anda Dengan Menggunakan Kantung Bekas Teh Celup

Jika anda penikmat teh, ada baiknya anda tidak membuang sisa kantung teh celup anda karena sisa kantung teh celup bisa anda gunakan untuk mengompres kantung mata atau yang biasa disebut dengan mata panda. Cara ini merupakan cara yang sangat mudah dan alami. Dijamin tidak mengandung atau tidak menyebabkan efek samping. Selain berguna sebagai minuman special, sisa kantung teh bisa anda gunakan sebagai pengompres mata panda.
Obati mata panda dengan bekas teh celup

Cara untuk menghilangkan mata panda dengan kantung bekas teh celup yaitu dengan cara langsung mengompreskan bungkus bekas teh celup anda ke bagian kantung mata atau mata panda dan diamkan selama 15-30 menit, lakukan langkah ini secara rutin sebelum anda menjelang tidur dimalam hari. 

Pergunakan Perasan Air Lemon

Lemon yang mengandung banyak vitamin C ini sudah sangat terkenal. Kandungan vitamin dalam buah lemon sangat bagus untuk kulit dan sekaligus sebagai pencerah alami untuk wajah yang layu dan keriput. 

Catatan: hindari terkena mata, jika anda merasa perih dan seperti kebakar ketika menggunakan di kulit sebaiknya anda menghentikan penggunaannya. 


Cara untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda dengan menggunakan buah lemon yaitu: belah lemon dan peraslah sarinya, masukan air perasan lemon kedalam wadah. Ambil kapas dan celupkan kedalam air lemon yang berada di dalam wadah. Oleskan tipis-tipis di daerah mata panda, biarkan selama 10 menit setelah itu bilaslah mata anda dengan air bersih. Lakukan langkah ini setiap pagi hari selama 2-3 minggu.

Minyak Almond

Selain baik untuk menurunkan kolesterol, Almond juga baik untuk kesehatan kulit. Minyak almond merupakan bahan alami yang banyak mengandung vitamin E. Bermanfaat untuk menghaluskan kulit yang ada di sekitar mata. Penggunaan minyak almond secara rutin dan teratur dapat membantu menghilangkan kantung mata atau mata panda. Minyak almond bisa didapatkan dengan mudah di supermarket. 

Cara menghilangkan mata panda menggunakan minyak almond yaitu dengan mengoleskan sedikit minyak almond ke area lingkaran hitam lalu lakukan pijatan lembut kulit. Biarkan semalaman sehingga besok paginya anda bisa langsung mencucinya hingga bersih. Lakukan cara menghilangkan mata panda dengan minyak almond secara rutin setiap malam menjelang tidur niscaya mata panda anda akan menghilang. Penampilan anda akan terlihat menarik kembali. 

Menggunakan Buah Kentang

Kentang adalah bahan alami yang dapat memutihkan wajah, sifat pemutih yang dimiliki kentang akan dapaat membantu anda ketika ingin menghilangkan mata panda di wajah anda. Selain itu kendang juga bisa menghilangkan noda gelap, lingkaran hitam, dan menyingkirkan bengkak di area mata. 

Cara yang perlu anda lakukan ketika ingin menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata (mata panda) yaitu anda harus parut terlebih dahulu kentang 1-2 buah dan buatlah jus kentang. Letakan jus kentang itu ke dalam wadah yang bersih, celupkan kapas kedalam jus kentang, pejamkan mata dan letakan kapas yang sudah basah karena jus kentang tersebut ke bagian kantung mata. Pastikan kapas anda mencangkup area noda hitam yang ada di kelopak mata. Diamkan selama 10-15 menit, setelah itu bilaslah dengan air bersih. Lakukan langkah ini 1-2 kali dalam sehari, selama beberapa minggu. Selain jus kentang, anda juga dapat memanfaatkan irisan kentang untuk menghilangkan kantung mata hitam. Cara yang dilakukan dengan mengupas kentang lalu diiris kecil. Tempelkan irisan kecil itu ke bagian mata anda yang memiliki mata panda. 


Bubuk Kunyit dan Nanas

Kunyit mengandung antioksidan dan anti-inflamasi, hal tersebut membuat kunyit bisa mengurangi dan menghilangkan lingkaran hitam pada kantung mata anda.  Kunyit juga akan membuat kulit yang ada disekitar mata anda menjadi lembut dan halus. Anda bisa membeli kunyit dalam bentuk yang sudah bubuk di supermarket. Siapkan juga nanas yang sudah menjadi bentuk jus.

Campur bubuk kunyit dengan jus nanas sebanyak dua sendok teh. Oleskan campuran ini ke area mata panda. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Lalu seka dengan kain bersih dan lembab secara lembut. Lakukan langkah ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal. 


Menggunakan Buah Tomat

Tomat mempunyai sifat pemutih yang alami yang dapat membuat kulit menjadi putih dan cerah. Banyak digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat produk krim wajah. Buah tomat mudah sekali di dapat, anda bisa mencoba untuk menghilangkan mata panda dengan buah tomat ini. Karena selain mudah cara ini bisa dilakukan kapanpun anda mau. 

Buatlah jus tomat lalu oleskan pada mata panda menggunakan kapas yang bersih. Diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan langkah ini 2 kali sehari selama beberapa minggu. Anda juga bisa mengkonsumsi jus tomat agar kulit anda bisa sehat dan lembut. Pastikan meminum jus tomat yang masih segar dan disegerakan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tips untuk Mencegah Mata Panda

Setelah kita bahas dan jelaskan cara untuk mengobati mata panda. Berikut ini kami bahas tips untuk mencegah mata panda. Berikut pembahasannya: 

Cukup tidur dan istirahat.

Hindari mengucek-ngucek mata terlalu sering karena dapat menyebabkan pembuluh darah membesar, sehingga dibawah lingkaran mata akan tampak lebih gelap.

Bersihkan bekas make-up sebelum tidur.

Hindari berada di paparan sinar matahari terlalu lama.

Biasakan minum air putih sepanjang hari untuk menghindari kekurangan asupan air pada kulit.

Untuk menghindari kantung mata, anda bisa menambahkan dua atau lebih bantal di bawah kepala pada saat tidur.

Perhatikan diet sehat dan makan makanan sehat yang kaya akan vitamin A, C, dan E.

Hindari merokok, merokok dan asapnya menyebabkan kerusakan sel-sel kulit.


Cara menghilangkan mata panda dengan menggunakan bahan-bahan alami diatas sudah terbukti keampuhannya dalam mengobati mata panda. Masih banyak lagi cara lain yang bisa anda lakukan, seperti membuat masker bengkuang, mengkompres dengan perasan air bunga mawar, menggunakan minyak kelapa, dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Copyright © Kesehatan Alami. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design