Beberapa Penyebab dan Menghilangkan Mata Panda yang Mengganggu

Kantung mata atau yang sering disebut mata panda biasanya akan timbul jika seseorang kurang tidur. Lingkaran hitam pada kulit sekitar mata akan membuat wajah terlihat lebih kusam dan tidak segar. Hal ini memang bukan sebuah masalah kesehatan, namun akan mengganggu penampilan seseorang sehingga timbul rasa kurang percaya diri.

Tidak hanya karena kurang tidur, mata panda juga dapat disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya karena dehidrasi, faktor genetik, penuaan, merokok, minum alkohol, haid, paparan sinar matahari, atau karena sering menggosok atau menggaruk mata. Masalah ini dapat diatasi dengan berbagai cara. Daripada harus melakukan operasi kantung mata yang akan menguras kantong anda, ada baiknya jika anda mencoba beberapa cara menghilangkan mata panda yang mengganggu.



Cara Mengatasi Mata Panda Secara Alami


1. Menggunakan Es Batu

Cara mudah dan efektif untuk mengatasi mata panda yaitu menggunakan es batu. Es batu mampu melembabkan mata dan menghilangkan mata panda yaitu dengan menggunakan es batu yang dibungkus kain lap kemudian tempelkan pada bagian sekitar mata. Usap secara perlahan hingga kurang lebih 5 menit. Jika sudah, lakukan cara yang sama selang beberapa jam hingga mata panda hilang.


2. Menggunakan Kantung Teh Celup Bekas

Jika anda biasa mengkosumsi teh celup, jangan buang kantung teh celupnya karena kantung tersebut memiliki manfaat yang dapat mengatasi mata panda. Cara menggunakannya sangat mudah, anda cukup mengompreskan area mata anda menggunakan kantung teh celup tersebut selama beberapa menit dan lakukan hingga mata panda hilang.


3. Menggunakan Mentimun

Selain dapat mengatasi jerawat, mentimun juga cocok untuk mengatasi bagian area mata yang bengkak atau biasa disebut mata panda. Potong buah mentimun menjadi beberapa bagian setelah itu potongan tersebut tempelkan pada area mata. 2 atau 3 menit sekali ganti potongan mentimun yang sudah dipakai dengan irisan yang baru dan lakukan beberapa kali penggantian.



Baca: Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dan Cepat
  


4. Kurangi Makanan Fast Food

Makanan cepat saji seperti nugget dan mie instan merupakan salah satu jenis makanan yang dapat menyebabkan mata panda sehingga anda harus mengurangi konsumsi makanan tersebut. Ganti menu makan anda dengan makanan yang memenuhi asupan gizi lengkap sehingga tubuh anda pun menjadi sehat.


5. Menggunakan Sendok

Mungkin terdengar asing ditelinga anda, namun cara ini memang cukup efektif untuk mengatasi mata panda. Pada dasarnya, sendok memiliki sifat yang dapat menghantarkan panas dan dingin sehingga anda bisa menggunakan sendok untuk mengatasi mata panda. Caranya, sendok dicelupkan pada air es setelah itu tempelkan pada area sekitar mata.


6. Putih Telur

Cara lain yang lebih ampuh yaitu menggunakan putih telur. Putih telur dapat mengurangi cairan lemak yang menumpuk di bagian mata dan cara menggunakannya anda cukup mengoleskan putih telur disekitar area mata secara rutin. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan mata panda.


Artikel terkait: Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dan Cepat




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Copyright © Kesehatan Alami. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design