Obat Tradisional Menyembuhkan Penyakit Maag


Obat tradisional menyembuhkan penyakit maag

Sakit maag adalah penyakit yang muncul karena ada peradangan pada lambung. Biasanya, sakit maag akan membuat rasa perih pada perut. Terkadang sakit maag sampai membuat perut mulas. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan sakit maag. Penyebab sakit maag biasanya karena penderita tidak makan secara teratur, sering minum minuman beralkohol, terlalu banyak minuman berkafein, kelelahan atau stres. Sakit maag dapat dengan mudah di sembuhkan, namun bisa kambuh kembali ketika telat makan. Berikut ini beberapa obat tradisional untuk menyembuhkan penyakit maag.



1.Kunyit

Kunyit dipercaya dapat berkhasiat untuk mengobati sakit maag, karena didalam kunyit banyak terkandung zat aktif seperti minyak atsiri dan kurkumin yang bisa menyembuhkan sakit maag akut. Kunyit juga bagus untuk mengobati maag yang kronis. Caranya, siapkan kunyit yang telah dicuci bersih kira-kira 50gram. Setelah itu, iris kecil dan parut. Setelah selesai, tambah air panas dan peraslah airnya. Minumlah air perasan kunyit tersebut 2 kali dalam sehari hingga sakitnya sembuh.


2. Lidah buaya dan Madu

Lidah buaya juga sama seperti kunyit, mengandung minyak atsiri. Selain itu, zat aloemoedin dan aloebarbadiod yang terkandung pada lidah buaya dapat memperlancar sistem perncernaan. Sudah tidak diragukan lagi bahwa madu memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Disamping bisa meningkatkan kekebalan tubuh, madu juga dapat melindungi lambung dari kuman dan bakteri. Kombinasi dua bahan ini bisa mengobati sakit maag dengan baik. Caranya, siapkanlah kira-kira 500gr lidah buaya. Lalu potong dan cucilah hingga bersih. Pastikan lendirnya hilang. Setelah itu, haluskan lidah buaya dengan memblendernya. Tambahkan madu secukupnya lalu minum ramuan tersebut 2 kali dalam sehari untuk menyembuhkan penyakit maag.


3. Buah alpukat dan daunnya

Alpukat banyak mengandung vitamin B komplek, A, D dan E yang juga dapat mengatasi sakit maag. Untuk mengobati sakit maag, Anda bisa konsumsi alpukat dengan begitu saja, atau membuatnya sebagai jus. Namun, jangan ditambah dengan gula. Daun alpukat juga sangat efektif untuk mengatasi sakit maag yang kronis. Caranya, ambillah 5 lembar daun alpukat lalu potong kecil kecil. Setelah itu tambah air panas. Biarkan sejenak agar air berubah warna dan menjadi hangat. Minum ramuan tersebut selagi masih hangat.


4. Daun jambu biji

Anda juga bisa membuat ramuan untuk mengobati sakit maag dari daun jambu biji. caranya, ambillah 8 lembar daun jambu biji. Piklihlah daun yang masih segar. Kemudian rebus dengan 1,5L air hingga mendidih. Setelah itu, saringlah dan ambil airnya. Minum ramuan ini 3 kali sehari, pagi, siang, dan sore.


Tentunya, sakit maag tidak bisa sembuh secara total dengan obat tradisional di atas. Sakit maag bisa kambuh lagi suatu saat ketika penderita tidak makan teratur. Oleh karena, agar sakit maag tidak kembali kambuh, jagalah pola makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Copyright © Kesehatan Alami. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design